Resmi, @hukumpedia gunakan lisensi @CC_ID
Skor 0
by Kumipedia - 10/22/2014, 12:34

Sejak kelahirannya situs hukumpedia.com memang didorong untuk menjadi situs terbuka tempat kita semua dapat berbagai gagasan, pengetahuan, dan informasi mengenai hukum. Karena dinobatkan sebagai situs berbagi, maka sudah selayaknyalah jika hukumpedia.com menggunakan lisensi hak cipta yang dapat mendukung tujuan – tujuan besar yang ingin dicapai oleh hukumpedia.

Kebijakan hak cipta di dalam situs hukumpedia.com pada dasarnya diarahkan untuk mendukung pengetahuan bebas yang dapat mendukung terciptanya pasar bebas (pertukaran) gagasan. Kami percaya, dengan memudahkan akses seseorang terhadap pengetahuan maka kami akan punya kontribusi positif untuk mendukung pengembangan ilmu pengetahuan ke tingkat yang lebih tinggi.

Di hukumpedia.com, kami menekankan pentingnya menghormati karya cipta seseorang, namun pada saat yang sama kami juga berusaha untuk menyeimbangkan gagasan perlindungan hak cipta dengan kepentingan penyebarluasan pengetahuan.

Untuk itulah kami memutuskan untuk menggunakan 4 jenis lisensi CreativeCommons untuk seluruh karya cipta yang ada di hukumpedia.com. Penggunaan lisensi CreativeCommons memungkinkan terjadinya akses universal dengan infrastruktur yang bebas, publik, dan terstandardisasi yang menjembatani realitas dunia maya dan aturan hukum hak cipta.

Secara default, jika pengguna hukumpedia.com tidak mengubah lisensi karya ciptanya, maka standar yang akan diberlakukan adalah CC BY (CC Atribusi). Dan kami sangat menganjurkan agar pengguna hukumpedia.com untuk tetap menggunakan lisensi CC BY (CC Atribusi) sebagai standar universal untuk memungkinkan terjadinya pasar bebas gagasan

Akan tetapi, di hukumpedia.com, kami memfasilitasi agar pengguna juga dapat memilih jenis – jenis lisensi lainnya yaitu:

Terkadang sebagai pelengkap dari konten yang berbentuk tulisan, diperlukan gambar – gambar atau video yang menarik. Untuk itu kami menganjurkan agar para Pengguna juga menggunakan gambar, video, ataupun audio yang menggunakan lisensi yang sama dengan lisensi yang digunakan didalam konten.

 

Keterangan: Gambar diambil dari sini

Kumipedia Penulis di Hukumpedia.com

Contact
Location
Posts 207
Topik Pilihan
Topik Terhangat
Artikel Hukumonline.com