Eksistensi lulusan mahasiswa hukum di era kegamangan mencari perkerjaan
Skor 0
by Adi Jack - 10/16/2015, 03:43

Eksistensi lulusan mahasiswa hukum di era kegamangan mencari perkerjaan

               

 

Dalam seminar yang diadakan oleh pihak Hukumonline.com di lima universitas di Indonesia, UGM, UI, UniBraw Malang, Udayana dan dikatakan bahwa tujuan dari didirikannya situs hukum online terbesar, Terlengkap di Indonesia ini adalah untuk mengedukasi dan mengadaptasi fenomena ketidaktahuan masyarakat akan hukum positif yang ada. sehingga terperciklah beberapa orang Lawyer untuk mendirikan situs hukum online ini.

Seiring waktu berjalan, dan fenomena lulusan fakultas hukum yang terpojok oleh hanya beberapa profesi hukum yang ada, maka profesi sebagai jurnalis hukum dapat menjadi suatu alternatif pilihan. Hal ini dirasa cukup menjanjikan karena profesi di bidang ini masih diminati oleh sedikit orang, termasuk lulusan fakultas hukum. Konsep ini didukung oleh survei yang dilakukan oleh tim hukum online yang disampaikan oleh Pimred Hukum online Abdul Razak Asri, di tiga universitas: Unpad, UI, dan Universitas Pelita Harapan. Survei itu menunjukan 80% mahasiwa/I lulusan fakultas hukum memilihuntuk menjadi lawyer, 13% menjadi notaris, 5% menjadi hakim dan sisanya memilih profresi lain.

Jadi sebagai lulusan fakultas hukum, jurnalis hukum dapat menjadi solusi salah satu masalah pelik yang ada di Indonesia terkait dengan angka pengangguran yang tinggi. Selain itu profesi ini juga dapat dijadikan ajang lulusan mahasiswa untuk mengedukasi dan menerapkan kemampuan menulis mereka disamping sebagai mata pencaharian utama.

 

 

 

Dibaca 229 kali
Dikategorisasi sebagai Karir dan Profesi Hukum
Ditandai sebagai
Dilisensi sebagai Atribusi (CC BY)
Adi Jack Pemula di Hukumpedia.com

Contact
Location
Posts 2
2015-10-19 17:37:39

Jadi mas pengen jadi pengacara @aidan

2015-10-19 22:14:29

Ada arah kesana Wi, tapi setengahnya pengen jadi penulis juga si...

2015-10-16 15:51:41

Memang banyak seorang sarjana hukum yang ingin menjadi lawyer dan tetapi biasa nya tidak karena itu hanya dapat terwujud jika konsisten

2015-10-19 22:09:21

yoi Anita, kebanyakan "bercermin atas saya" temen-temen yang mengenyam pendidikan di FH cuma setengah-setengah. Padahal mahasiswa/i fakultas sosial khususnya FH harus banyak membaca dan kritis yang untuk itu butuh 99% daya upaya.

Topik Pilihan
Topik Terhangat
Artikel Hukumonline.com