Topik Terbaru
Hukum dan Masyarakat

HIDUP SEDERHANA

Setelah satu dekade, saya masih percaya bahwa hidup sederhana adalah satu cara terpenting untuk melawan bibit bibit perilaku korup di dalam diri.  Pegawai negeri, penyelenggara negara, pejabat negara, kepala daerah, dsb,
03/12/2017 15:14:21
Hukum dan Masyarakat

Di sengol pengendara motor yg mabuk

Salam hormat, saya lagi menghadapi kasus disengol sama pengendara motor yg dalam pengaruh alkohol. kejadiannya 2 minggu yg lewat sore skitar jam 18:30 pada saat saya lg menuju ke kantor. Pada saat itu
30/11/2017 23:30:12
Properti

Penerapan Sanksi terhadap Pelanggaran Perizinan Pembangunan Real Estate: Studi Kasus

Proyek Meikarta yang dilaksanakan oleh Lippo Group di tahun 2017 ini sangat menarik masyarakat. Dimulai dari iklannya saja, yang bertema futuristik dengan mengangkat cerita pergi dari kota yang membuat tidak
28/11/2017 21:28:20
Bisnis dan Ekonomi

Hukum Perikatan

Hukum Perikatan Dirangkum: Kania Rahma Nureda   Hukum Perikatan dan Definisi Perikatan Ps. 1233 KUH Per   Perjanjian                                                                                                                                    Undang-undang Ps. 1313 KUH Per                                                                                                                       Ps. 1352 KUH Per   Hukum perikatan diatur dalam buku III KUH Perdata, namun tidak diberikan
27/11/2017 14:10:57
Jakarta

“Partisipasi Dunia Usaha” dalam Pertemuan RT/RW Anies-Sandi, Skema Apakah Ini

Ada yang menarik dari pertemuan RT/RW Anies-Sandi yang dilangsungkan di Hotel Pullman (Jakarta Barat). Poin menarik dari pertemuan tersebut bukan pada isi pertemuannya atau pertemuannya yang dilangsungkan di tempat yang
27/11/2017 09:38:35
Hukum dan Masyarakat

SN Dalam Dilematika Hukum

Persoalan setnov hangat untuk diperbincangkan utamanya setelah penetapannya sebagai tersangka (Jumat (10/11)) ditambah dengan adanya surat penahanan KPK yang bisa dipastikan akan sangat menghambat kinerja SN sebagai pimpinan parlemen. Dengan
26/11/2017 06:13:28
Media dan Komunikasi

Perang isu

Saat ini sepertinya perang isu yang identik kepentingan dalam menghimpun massa yang sekaligus dapat membentuk suatu rangkaian berkotak. Tanpa disadari dari rangkaian kotak tersebut makin jelas terlihat bentuk dan warna
22/11/2017 16:00:00
Bisnis dan Ekonomi

Menguji Efektivitas Implementasi Holding BUMN Di Bidang Pertambangan

  Pemerintah Republik Indonesia dalam hal ini yaitu Kementerian Badan Usaha Milik Negara telah merancang dan merencanakan pembentukan holding badan usaha khusus untuk bidang pertambangan. Pembentukan holding di bidang pertambangan tersebut
22/11/2017 13:18:11
Pidana

Pengawasan Rumpon Ilegal

Rumpon atau istilah lainnya dikenal dengan fish aggregating devices (FADs) adalah alat bantu pengumpul ikan yang menggunakan berbagai bentuk dan jenis pengikat/atraktor dari benda padat, berfungsi untuk meningkatkan efisiensi dan efektifitas operasi
16/11/2017 10:06:24
Hukum dan Masyarakat

Setya Novanto kembali menjadi tersangka

SETYA NOVANTO KEMBALI MENJADI TERSANGKA               Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akhirnya kembali menetapkan Ketua DPR RI Setya Novanto sebagai tersangka kasus Korupsi E-KTP. Sebelum ini pun Setya Novanto sudah ditetapkan sebagai
15/11/2017 20:50:09
Humaniora

Kasus Pencemaran Nama Baik Pilot

Kapten pilot Gema Merdeka Goeyardi pernah melaporkan beberapa pilot dari berbagai perusahaan maskapai penerbangan ke Kantor Bareskrim Polri dengan nomor LP/44/1/2017/Bareskrim tertanggal 14 Januari 2017 lalu. Gema mengaku telah disebut
15/11/2017 19:14:40
Pidana

Kasus narkoba wakil ketua DPRD bali

Polisi menangkap kakak kandung dari tersangka bandar narkoba yang juga Wakil Ketua DPRD Bali Jro Gede Komang Swastika. Pria bernama I Wayan Kembar itu ditangkap di Banyuwangi, Jawa Timur. “Ya benar,
15/11/2017 18:17:33
Humaniora

mengenal kebudayaan melalui masyarakat

Budaya merupakan tata cara hidup yang mengatur agar setiap manusia mengerti dan memahami bagaimana mereka harus bertindak, berlaku, berbuat, menentukan sikap saat berhadapan dengan seseorang ataupun masyarakat luas. Dengan ini
15/11/2017 17:34:53
Humaniora

kasus nelayan pulau pari

Tiga nelayan Pulau Pari yang menjadi korban kriminalisasi mengajukan banding atas vonis yang diputuskan majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara, 7 November 2017 lalu.Seperti diungkapkan oleh Koordinator Koalisi Selamatkan Pulau
15/11/2017 17:28:22
Humaniora

Harga diri jatuh ke jurang

Di era globalisasi ini banyak sekali anak-anak ataupun para remaja yang terpengaruh oleh kehidupan yang menjerumuskan mereka ke dalam dunia yang kelam demi sebuah gengsi. Anak muda jaman sekarang banyak
15/11/2017 17:01:41
Humaniora

Soal PKL dan Trotoar

Mengelola PKL buat saya adalah tantangan tersendiri. Terutama PKL yang pada umumnya mangkal di trotoar. Kelas menengah yang terkesima dengan berbagai tindakan keras umumnya pasti setuju kalau PKL semestinya “dimusnahkan”. Selain
09/11/2017 13:28:24
Humaniora

Penumpang kereta komuter dan Kemacetan Sekitar Stasiun

Soal tuduhan penumpang kereta komuter yang bikin macet di area sekitar stasiun kereta komuter ini memang sudah lama  ada. Bentuknya macem2 sih. Dari tindakan nyata, seperti memagari trotoar di seluruh stasiun
08/11/2017 17:18:25
Hukum dan Masyarakat

Kebebasan Berpendapat dalam Kehidupan Kehidupan Elektronik dan Undang - Undang

“Turun aja sih, gak usah jadi presiden. Gak becus. Gak Guna. Antek-antek PKI!” “Pemerintah nih gimana sih?! Korupsiii aja bisanya, gak bisa kerja apa?” “Dih, gak mau banget dipimpin sama orang kafir,
07/11/2017 20:05:22
Bisnis dan Ekonomi

Arbitrase Asing: Dulu, Kini dan Nanti

  Ketika berbicara arbitrase di Indonesia, tulisan-tulisan yang saya temui banyak seputar kondisi arbitrase saat ini. Jelas kondisi arbitrase pada sekarang ini menurut saya dalam kondisi ditengah-tengah. Arbitrase tumbuh menjadi pilihan
05/11/2017 13:09:59
Pidana

Harga diri seharga gengsi

Di era globalisasi ini banyak sekali anak-anak ataupun para remaja yang terpengaruh oleh kehidupan yang menjerumuskan mereka ke dalam dunia yang kelam demi sebuah gengsi. Anak muda jaman sekarang banyak
04/11/2017 18:17:31
Load More